Wednesday, May 27, 2020

Cara Akses raporku.net (Rapor Online Dispendik Surabaya)

Rapor Online Dispendik Surabaya ~ Melanjutkan tema seputar pendidikan di Surabaya, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi info tentang cara melihat hasil nilai rapor melalui laman raporku.net.

Website raporku.net merupakan satu dari dua laman utama rapor online Dispendik Kota Surabaya. Jika ada gangguan sambungan sobat juga bisa mengakses rapor online melalui alamat utama lainnya, yaitu rapor.dispendik.surabaya.go.id.

Sistem rapor online Dispendik Surabaya mulai diterapkan bersamaan dengan implementasi Kurikulum 2013 beberapa tahun yang lalu. Penerapan rapor online ini merupakan pertama kali di Indonesia.

Meski awal mula penerapan rapor online di lingkup Dispendik Surabaya mengalami beberapa kendala terlebih bagi para guru yang sebelumnya sudah terbiasa dengan rapor manual. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu dan majunya teknologi informasi penerapan sistem rapor online semakin lebih baik dan banyak perkembangan.

Sistem rapor online Dispendik Surabaya diluncurkan sebagai wujud inovasi dan respon akan perkembangan teknologi informasi yang semakin maju dan serba daring.

Dengan adanya rapor online Dispendik Surabaya, baik guru, wali murid, ataupun pihak terkait lainnya bisa dengan mudah melihat hasil nilai rapor atau hasil belajar siswa secara online dimanapun berada.

Website rapor online Dispendik Surabaya berfungsi untuk melihat nilai hasil belajar siswa-siswi jenjang SD-SMP.

Untuk bisa melihat hasil nilai rapor secara online melalui laman raporku.net, langkah pertama pastinya sobat semua harus mengunjungi website rapor online Dispendik Kota Surabaya dengan alamat url raporku.net.

Pilih menu login yang sesui dengan posisi atau status sobat (guru, kepala sekolah, wali murid).

Lankah selanjutnya, tentukan jenjang dan nilai semester yang akan dilihat. Setelah itu, masukkan NIK serta password sesuai dengan petunjuk yang tertera.

raporku.net Dispendik Surabaya


Alternatif lain jika masih ada gangguan / kesulitan dalam mengakses alamat utama rapor online di atas, sobat juga bisa menggunakan alamat alternatif rapor online berikut:
Baca juga info terkait sebelumnya tentang Daftar Zona SDN PPDB Surabaya.

Itulah tadi posting singkat tentang info raporku.net Dispendik Surabaya. Semoga ada guna yang bisa diambil dan menjadi informasi yang bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya dan membaca posting di Blog Info Surabaya.