Thursday, May 28, 2020

Ini, Besaran Biaya dan Jadwal UTBK SBMPTN 2020 Serta Cara Login Portal LTMPT

Jadwal UTBK SBMTPN ~ Seperti kita ketahui bersama, hasil tes Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 telah diumumkan pada 4 April 2020 lalu. Bagi sobat Info Surabaya yang belum beruntung masuk PTN melalui jalur SNMPTN, tenang saja masih ada kesempatan mengikuti tes masuk PTN melalui jalur SBMPTN.

Peluang masuk PTN idaman sobat melalui jalur UTBK SBMPTN bisa dibilang masih cukup besar jika dibandingkan peluang tes masuk PTN jalur SNMPTN, yakni paling sedikit 40 persen dari daya tampung PTN untuk tiap prodi yang disediakan. Sedangkan, kuota yang disiapkan melalui jalur SNMPTN paling sedikit 20 persen.

Info jadwal dan biaya UTBK SBMPTN 2020
Info UTBK SBMPTN 2020 (https://ltmpt.ac.id)


Jadwal UTBK SBMPTN 2020

Perlu diketahui, Pendaftaran UTBK dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tingg Negeri (SBMPTN) diawali dengan registrasi akun LTMPT pada tanggal 17 Februari s.d 05 Aril 2020.

Selanjutnya, setelah agenda proses registrasi akun LTMPT selesai, pelaksanaan pendaftarn UTBK dan SBMPTN dijadwalkan mulai dihelat pada 02 Juni 2020 dan berakhir pada 20 Juni 2020.

Adapun jadwal pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) akan dilaksanakan dua minggu setelah proses pendaftaran UTBK dan SBMPTN selesai, yaitu pada 05 Juli sampai dengan 12 Juli 2020.

Perihal pengumuman hasil SBMPTN 2020, jika tidak ada perubahan jadwal dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), maka akan diumumkan pada 25 Juli 2020.

KegiatanTanggal
Registrasi akun LTMPT17 Februari - 05 Aril 2020
Pendaftaran UTBK dan SBMPTN02 s.d 20 Juni 2020
Pelaksanaan UTBK05 s.d 12 Juli 2020
Pengumuman SBMPTN25 Juli 2020

Berapa Biaya UTBK SBMPTN 2020?

Berikut ini adalah ketentuan mengenai biaya UTBK SBMPTN 2020 seperti yang dijelaskan dalam website resmi LTMPT:
  • Biaya yang ditanggung oleh peserta adalah sebesar Rp. 150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah).
  • Biaya UTBK dapat dibayarkan melalui channel ATM, SMS Banking, Mobile Banking, Internet Banking maupun ATM Bersama Bank Mandiri, BNI, atau BTN.
  • Biaya yang sudah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.
  • Calon peserta KIP Kuliah (KIP-K) yang dinyatakan lolos persyaratan tidak dipungut biaya.

Cara Login Portal LTMPT

Untuk bisa login di portal LTMPT pertama-tama pastinya sobat harus mempunyai akun / registrasi akun LTMPT terlebih dahulu.

Registrasi akun bisa melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id/reg. Dengan catatan, jadwal registrasi akun masih dibuka. Jika proses pendaftaran akun sudah ditutup, maka sobat akan mendapatkan pemberitahuan kurang lebih seperti berikut.
Registrasi akun LTMPT

Bagi sobat yang sudah mempunyai akun LTMPT, bisa langsung melakukan login di portal LTMPT dengan mengakses url https://portal.ltmpt.ac.id/login. Selanjutnya, isikan email dan password sobat lalu klik tombol masuk.
Cara login Portal LTMPT

Info terbaru dan selengkapnya mengenai kegiatan UTBK SBMPTN 2020 bisa dilihat langsung melalui website resmi LTMPT - ltmpt.ac.id.

Baca juga info bermanfaat sebelumnya tentang Cara Akses raporku.net Dispendik Surabaya.

Itulah tadi posting singkat tentang info UTBK SBMPTN 2020. Semoga ada guna yang bisa diambil dan menjadi informasi yang bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya dan membaca posting di Blog Info Surabaya.