Tuesday, February 11, 2014

Lihat Pengumuman CPNS K2 di www.menpan.go.id , cpns.menpan.go.id, dan sscn.bkn.go.id

Pengumuman CPNS K2 ~ Info Surabaya | Setelah sebelumnya menunggu sekian lama. Akhirnya, Pengumuman CPNS K2 mulai dipublikasikan pada Senin, 10 Februari 2014. Anda bisa melihat pengumuman tersebut melalui situs resmi www.menpan.go.id atau cpns.menpan.go.id dan situs Seleksi CPNS 2013 dengan alamat sscn.bkn.go.id.

Herman Suyatman selaku Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) KemenPAN-RB menjelaskan prihall Pengumuman CPNS untuk kategori tenaga honorer (K-2) memang sempat mengalami beberapa kali penundaan. Tapi, untuk saat ini pemerintah akan memenuhi janjinya untuk mempublikasikan hasil dari CPNS K2.

“Karena pertimbangan ada jeda waktu dua hari (Sabtu dan Minggu) yang bisa memancing reaksi honorer K2 di daerah yang tidak puas, maka diputuskan pengumuman dilakukan mulai Senin (10 Februari).” ujar Herman, seperti diberitakan Sidomi.

Meski demikian, tidak semua hasil seleksi CPNS diumumkan sekaligus. Menurut Herman, yang didahulukan adalah pengumuman dari instansi-instansi yang tenaga honorernya tidak begitu banyak.

“Pengumumannya bertahap dan setiap harinya akan ada data baru yang diupload. Untuk Senin masih untuk instansi dengan honorer sedikit karena lebih mudah dilakukan pemeriksaan dan diclearkan.” lanjut Herman.

Untuk sementara, terdapat 16 instansi pusat yang sudah bisa dilihat hasil dari Seleksi CPNS BKN, di antaranya:
  1. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian
  2. Kementerian Negara Riset dan Teknologi
  3. Kementerian Negara Koperasi dan UKM
  4. Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi
  5. Kementerian Sosial
  6. Kementerian Perdagangan
  7. Kementerian Sekretariat Negara
  8. Badan Kepegawaian Negara
  9. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia
  10. Badan Tenaga Nuklir Nasional
  11. Kementerian PPN/Bappenas
  12. Badan Koordinasi Penanaman Modal
  13. Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi
  14. Badan Standarisasi Nasional
  15. Badan Pengawas Obat dan Makanan
  16. Badan Nasional Penempatan Perlindungan TKI
Bagi Anda yang ingin melihat hasil tes CPNS K2, silakan mengunjungi situs resmi pengumuman CPNS K2 di cpns.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id Alternatif lain: cpns.liputan6.com dan cpns2013.jpnn.com

Beberapa mungkin tidak muncul / eror dikarenakan begitu banyaknya pengguna yang ingin melihat. So, Silakan coba satu persatu alternatif di atas.

Berikut ini saya sertakan contoh hasil pengumuman dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggunakan JPNN.

Pengumuman CPNS K2

Itulah tadi informasi singkat tentang Pengumuman CPNS K2. Semoga ada guna yang bisa diambil dan menjadi informasi yang bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya dan membaca posting di Blog Info Surabaya.